Skip to main content

Aturan yang harus diperhatikan dalam pertemuan

Kesan pertama adalah kesimpulan tentang seseorang yang baru anda kenal berdasarkan petunjuk yang anda peroleh. Penelitian tentang hal ini telah menunjukkan bahwa kepercayaan manusia pada sesuatu sesuai dengan apa yang ia lihat sepenuhnya disebabkan oleh struktur biologis otaknya. University of California juga memiliki penelitian yang menarik tentang hal ini. Menurut hasil penelitian tersebut informasi yang diperoleh melalui memori visual akan mempengaruhi pengambilan keputusan seseorang sebesar 85%.

Ketika otak depan dan belakang bekerja bersamaan

    Sebagai contoh, Katakanlah anda akan bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya. Pertemuan ini bisa berupa pembicaraan bisnis wawancara, atau interaksi sosial apapun itu. 30 detik pertama pertemuan ini sangatlah penting bagi anda titik sebab orang-orang memberikan penilaian mereka terhadap anda pada waktu tersebut.
Penelitian telah menunjukkan bahwa waktu yang singkat pada pertemuan pertama ini juga merupakan salah satu momen langka yang pada saat itu otak depan dan belakang bekerja sama. Dengan kata lain, dalam pertemuan pertama otak lawan bicara Anda akan bekerja dengan sangat baik dan dia akan segera memberikan penilaian tentang anda.
Dalam 30 detik ini, jenis kelamin, usia, profesi, penampilan, suasana hati, sikap yang anda tunjukkan, pendidikan dan keterampilan Anda Bahkan pendidikan nilai anda akan menyebabkan terbentuknya beberapa pandangan di benak lawan bicara Anda. Pertama-tama mereka akan mulai menilai pilihan anda ( seperti cincin jam tangan, anting, dan model kacamata) kemudian memperkirakan kepribadian anda dalam pikiran mereka berdasarkan petunjuk-petunjuk tersebut titik otak mereka akan melakukan semua itu secara otomatis di luar rencana.

Mengubah keadaan kritis menjadi keuntungan anda

    Apa yang harus anda perhatikan dan yang harus anda hindari dalam keadaan kritis? Berikut adalah kiat-kiat membangun kesan pertama yang baik titik untuk membangun kesan pertama yang positif dalam pembicaraan bisnis Anda harus siap secara fisik, mental, dan spiritual. Meskipun anda tidak menyadari, siapa atau tindak nya anda akan tercermin dalam bahasa tubuh anda. untuk itu, di pandangannya anda sebagai orang yang kuat, optimis, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi sangatlah penting. Cara Anda berjalan, berbicara, dan berjabat tangan pun harus mencerminkan sikap orang yang energik tekun dan berkualitas.

Intonasi suara yang terkontrol serta gesture dan mimik yang tepat dan tidak berlebihan akan sangat mempengaruhi pandangan pelanggan terhadap anda.Selain itu, sebuah senyuman akan menunjukkan bahwa anda senang berada di sana Titik membangun kontak mata dengan pelanggan Anda berarti anda memperhatikan apa yang dia katakan, sedangkan mencondongkan tubuh ke arah pelanggan selama berbincang akan menunjukkan bahwa anda terlibat dalam percakapan.

    Anda harus terlihat bersih dan rapi. Perawatan diri adalah hal yang harus selalu anda jaga, tetapi itu tidak berarti Anda harus menggunakan parfum secara berlebihan cara terbaik untuk melakukannya adalah banyak menggunakan sabun. Maka, pada diri Anda tidak akan ada bau apapun yang dapat tercium oleh orang-orang di sekitar Anda.Anda harus memperhatikan cara berpakaian Anda sesuai dengan sektor jenis dan tempat pertemuan. Pakaian yang dipilih sebaiknya adalah pakaian yang dapat membuat lawan bicara Anda merasa nyaman ketika berada bersama anda.Bahkan, pada ketentuan yang perlu dilakukan untuk hal ini dalam dunia pemasaran. Ketentuannya adalah perkirakanlah Bagaimana pelanggan anda akan berpakaian, dan berusahalah berpakaian yang selalu lebih baik darinya titik sebisa mungkin Anda harus menghindari cara berpakaian yang terlalu elegan atau terlalu Sporty.

Kata kunci

    Kata yang paling menarik perhatian orang adalah nama mereka sendiri. Sebab, fakta bahwa setiap orang suka mendengar namanya sendiri merupakan hal yang telah banyak diketahui bahkan, jika anda tidak mengetahui nama orang yang anda temui Anda harus segera mencari tahunya dan memanggil orang tersebut dengan menyertakan namanya 3-4 kali, terutama pada awal-awal pertemuan. Hal ini akan menjadi tanda bahwa Anda menghormati mereka titik ucapan selamat datang dan terima kasih juga termasuk kata-kata yang dapat menarik perhatian.

    Janganlah langsung memulai pembicaraan bisnis ketika bertemu dengan klien anda memulai percakapan dengan percakapan biasa pada awal-awal pertemuan akan membantu anda dalam mencairkan suasana titik Ingatlah bahwa pada umumnya manusia menyukai orang yang mirip dengan dirinya serta memiliki keyakinan dan bersifat yang sama dan mereka juga merasa lebih nyaman berada bersamanya. Cobalah memperkirakan sifat klien anda selama berbincang, dan berusahalah untuk memuji sifat-sifatnya itu ketika berbicara titik dengan begitu, Anda dapat membangun kesan pertama yang baik. Selain itu, jangan pernah melupakan aturan emas pemasaran yang paling penting yaitu Jangan pernah berbincang tentang politik sepak bola dan agama dengan klien anda.

Jadilah orang yang humoris.  

    Janganlah mencampur adukkan antara humor dengan bercanda. Candaan itu berbahaya candaan tidak selalu dapat mencairkan suasana namun, memiliki sikap simpatik dan rasa humor akan membuat Anda disukai dan dipercaya oleh klien anda. Jika anda merasa grogi dan malu saat bertemu dengan klien, anda dapat memanfaatkan sistem transmisi otak. Ketika berjabat tangan, duduk, dan berbincang dengan klien Anda usahakan agar ia selalu berada di sisi kanan anda hal itu akan membantu Anda berdua dalam menggunakan otak kiri anda lebih aktif dan rileks serta dalam berpikir lebih analitis.

Ikutilah Kecepatan bicara klien anda

    Perhatikan Kecepatan bicara klien anda dan berusahalah untuk mengikutinya. Jika klien anda berbicara dengan tempo yang lambat, jangan merusak perhatiannya dengan berbicara cepat. Jika anda berbicara dengan cepat, tanda sama saja tidak memberikan kesempatan kepadanya untuk mengevaluasi informasi yang telah anda berikan. Jika klien Anda adalah pembicara yang cepat itu berarti dia dapat mengevaluasi informasi dengan cepat titik jika anda berbicara perlahan kepada pelanggan seperti ini dia akan merespon bosan dengan anda dan percakapan anda.

    Pengetahuan-pengetahuan yang telah disusun ini akan memberikan manfaat yang besar bagi anda tidak hanya dalam bidang pemasaran, tetapi juga dalam berbagai interaksi sosial anda. Jangan pernah lupa bahwa dalam hal pemasaran cara anda berbicara dan penampilan anda lebih penting daripada apa yang anda katakan.
(Sumber insan dan Hayat)

Comments

Populer

MAKALAH SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN

MAKALAH SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN KATA PENGANTAR Puji syukur yang dalam penulis ucapkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat-Nyalah makalah ini dapat penulis selesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dalam makalah ini, penulis membahas mengenai “Sarana dan Prasarana dalam Pendidikan”. Makalah ini dibuat dalam rangka memperdalam pemahaman mengenai sarana dan prasarana yang digunakan dalam proses pembelajaran. Proses penyusunan makalah ini, tentunya penulis mendapatkan bimbingan, arahan, koreksi, dan saran. Untuk itu rasa terima kasih yang dalam penulis kepada yang terhormat : kepada dosen yang telah membimbing kami dalam membuat proses pembuatan makalah,dan kepada kawan-kawan semua. Hanya kepada Tuhan Maha Kuasa jualah penulis memohon doa sehingga bantuan dari berbagai pihak bernilai ibadah. Penulis menyadari bahwa sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kekurangan s...

Teori Poskolonialisme

Poskolonialisme merupakan kritik kultural (budaya) wacana kolonial yang masih terbenam dibalik kenyataan yang pernah terjadi, terutama yang mengakar di dalam praktik kultural masyarakat timur. Makna sesungguhnya dari poskolonial bukan berarti merupakan pasc a kemerdekaan, namun yang dimaksudkan adalah dimulai dari sejak pertama kali kontak   penjajah dengan masyarakat pribumi. Secara ringannya, teori poskolonialisme adalah teori yang menganaisis sastra dari sebuah karya sastra yang mengalami penjajahan dimasa kolonial yang hingga sekarang masih dirasakan efeknya bukan saja secara fisik tetapi juga secara psikis ataupun psikologi . Diantara bentuk efeknya adanya perbedaan antara strata masyarakat tinggi dengan yang memiliki strata rendah. Yang tinggi menindas yang rendah, sehingga terjadinya berbagai perspektif diantara masyarakat rendah dalam memaknai masyarakat tinggi.            Adapun tujuan dari teori ini adalah   untuk membongkar p...